Tuesday, August 29, 2017

Bikin Ngakak, Comic Bicara Poligami

Kali ini kita akan membaca tulisan tentang poligami sambil ngakak guling-guling (lebay 😅). Iyaa beneran, karena tulisan ini dibuat oleh seorang comic aka komika alias seorang standup comedi-an di wall facebooknya. Nama akun facebooknya Awan Gunawan. tapi dia menyebut dirinya Brad aka Brad Pitt. Selamat membaca dan selamat ketawa..

***

Fans : 'Brad, ngomongin poligami dong. Sekarang kan lagi happening banget temen2 artis lo pada cere gegara poligami'.

Brad Pitt : 'Ogah ah, males gue ngomongin poligami. Mendingan langsung praktek'.

Dan segala panci, piring, bon tagihan, langsung berseliweran dilempar ke arah muka gue yang tamvan.
...

Jadi Alloh Subhanahu wa Ta'ala berfirman di dalam Al-Qur'an, surat An-Nisa, ayat ke-3, yang artinya:

"Maka nikahilah wanita2 yang kamu senangi, dua, tiga, atau empat. Tetapi, jika kamu merasa takut kagak sanggup berlaku adil, maka nikahi satu saja".

Di ayat ini, gue melihat Alloh memberikan dua pilihan buat para suami, yaitu : silahkan berpoligami jika merasa sanggup berlaku adil, atau silahkan bermonogami jiga merasa takut kagak sanggup berlaku adil. Tinggal pilih.

Tapi seperti biasa, di setiap pilihan selalu ada resiko dan tanggung jawab.

Resikonya berpoligami, gue kagak tau, karena belom ada niat dan kesempatan. Sedangkan bermonogami, nah, ini nih yang mau gue ceritain.
...

Yang gue rasain, punya istri satu tuh resikonya gede banget gaes.

Salah satunya adalah, "dengan sangat terpaksa", setiap hari gue harus ketemu sama istri yang itu2 juga, dari mulai bangun tidur sampe mau diditurin.

Pas masuk kamar, buka pintu, ada istri. Pas mau tidur, buka selimut, ada istri. Pas lagi haus, buka kulkas, ada istri. Ini istri gue orang apa kampus BSI sih, ada dimana2 ?.

Karena setiap hari ketemu sama 4L, alias 'Lo Lagi Lo Lagi', akhirnya gue jadi akrab sama istri gue. Dari akrab, akrab, akhirnya ada rasa. Terus suka. Akhirnya nembak.

'Dinda mau gak, jadi istrinya Kanda ?'

Terus sambil malu2 gitu, istri gue menjawab, 'Pikir2 dulu'.

Setelah tiga detik pikir2, akhirnya kami pun menikah di dapur pas anak2 lagi pada sekolah.

Abis itu 4L, 'Lo Lagi Lo Lagi'.

Jadi akrab.

Ada rasa.

Terus suka.

Nembak.

Pikir2.

Nikah lagi, di dalem kulkas.

Abis itu 4L.

Teruuus aja begitu sampe kampus BSI buka frainchise.
...

Jadi, udah ya, gue mah kagak mau ngomongin poligami. Mendingan langsung prak....

"ziuuuppp....pranggg....klontranggg...deziggg....".

"Tiiinut tiiinut tiiinut...". *Ambulance.
...

Gue inget banget, di salah satu ceramahnya, Mr.Ahmad Deedat pernah bercerita bahwa Beliau memiliki seorang kawan berkebangsaan arab, yang ditanya oleh seorang pria barat.

"Hai Syeikh, lo kan orang Arab, orang Islam. Tapi kenapa kok istri lo cuma satu ?".

Sambil cekikikan, Syeikh tersebut menjawab.

"Brader, dalam islam kami para lelaki memang diperbolehkan menikahi lebih dari satu orang wanita. Tapi dilihat dulu, kondisi dan urgensinya. Karena sesungguhnya poligami adalah solusi Brader. Poligami adalah solusi buat para wanita lemah yang ditinggal mati suaminya karena perang, musibah atau apapun, agar tidak dihinakan. Poligami adalah solusi bagi para istri yang terkena penyakit parah, namun tetap ingin melayani suaminya melalui istri yang lain. Poligami adalah solusi buat and so on and so on".

"Ooo, jadi itu alasan kenapa lo cuma punya satu istri wahai Syeikh, karena belum urgent ?".

"Kacang".

"Maksud lo ?", tanya si Bule keheranan.

"Iyes. Kacang Iyes". *Wkwkwk !.
...

Soal kacang Iyes, itu karangan gue sendiri ya gaes. *Maapin Brad Pitt Syeikh, salim.

Tapi yang pasti, gue setuju sama yang Syeikh bilang bahwa, poligami adalah solusi. Dan solusi, itu dibutuhkan kalo ada masalah yang urgent.

Jadi pertanyaannya adalah, kalo kagak ada masalah yang urgent, terus ngapain gue mesti nikah lagi gaes ?.
...

Lekas sembuh Dinda. *Aamiin.
Foto : Facebook Awan Gunawan

***

Pembaca boleh ketawa boleh juga gak ketawa, boleh setuju boleh juga gak setuju. Jangan lupa tulis komentar kamu di kolom komentar. SIlahkan share di medsos kamu jika suka...

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon